Cara Praktis Dan Hemat Dengan Semen Instan

Untuk pemesanan produk semen mortar silahkan kunjungi www.A1mortar.com

Hampir setiap orang pasti berpikir bahwa membangun atau merenovasi sebuah rumah membutuhkan banyak sekali pemikiran. Mulai dari bahan material, teknik membangun, tukang, dan biaya harus dipikirkan dengan seksama dan sedetil mungkin agar semua masalah yang mungkin ditemui dalam proses membangun tersebut dapat diselesaikan dengan cepat dan baik.

Semakin banyak jenis material yang tersedia dari berbagai merek pasti mmebuat bingung hampir semua orang yang ingin menggunakan material jenis tertentu. Setiap merek memberikan solusi yang terbaik yang bisa mereka tawarkan kepada para pelanggan. Dan pelangganlah yang kemudian harus memilih material tersebut sesuai dengan kebutuhan mereka.

Semen mortar/instan adalah salah satu solusi terbaik yang bisa dipilih sebagai material bahan dasar pembangunan gedung, rumah, dan sebagainya. Semen instan yang terdiri dari semen, filler, pasir silica dan additive ini dicampur homogeny dan memiliki kualitas yang baik. Cara penggunaan yang mudah membuat semen instan ini sebagai material yang cocok pada masa modern sekarang ini.

Semen instan hanya membutuhkan air sebagai media untuk mencapur. Setelah campuran rata, adonan semen pun siap digunakan. Sudah banyak sekali orang yang menggunakan semen jenis ini karena beberapa keunggulannya. Keunggulan yang pertama tentu saja karena mudah, cepat dan praktis digunakan.

Yang kedua yaitu campuran yang ada didalamnya adalah campuran homegen dengan kualitas yang konsisten. Yang ketiga adalah campuran ini dapat mencegah popping pada keramik dan retak pada dinding. Yang keempat yaitu hemat biaya karena waktu pengerjaan pasti lebih cepat. Semen instan ini juga bisa diaplikasikan dalam solusi praktis dan hemat menggunakan bata ringan. Setiap orang yang ingin membangun atau merenovasi juga harus memikirkan tentang batubata sebagai material pokok untuk membuat dinding.

Pemilihan bata yang dibutuhkan harus sesuai dengan kebutuhan dar bangunan yang hendak dibangun atau direnovasi. Bata ringan menjadi salah satu solusi yang tepat untuk mereka yang membutuhkan kualitas dan pengerjaan yang cepat. Dan dengan bantuan semen instan, pemasangan bata ringan tersebut menjadi lebih baik dan cepat.

Selain material bahan bangunan dengan kualitas baik, teknik memasang bata pun menjadi sangat penting. Hal ini harus diperhatikan karena sangat mempengaruhi kokoh dan tidaknya sebuah dinding. Berikut ini adalah langkah-langkah pemasangan bata ringan untuk hasil yang terbaik.

Alat-alat kerja yang harus dipersiapkan sebelum bekerja adalah waterpass, palu karet, gergaji, dan sendok semen. Lalu persiapan yang harus dilakukan adalah sebagai berikut: pertama, persiapkan permukaan tanah atau lantai yang akan dipasang bata; kedua, berikan petunjuk yang cukup untuk kerataan pemasangan bata; ketiga, bersihkan permukaan tersebut dari semua jenis kotoran lalu basahi permukaan tersebut dengan air; keempat, basahi bata sebelum dipasang untuk menghilangkan kotoran. Setelah alat dan persiapan selesai, pelaksanaan pemasangan bata ringan bisa dimulai.

Langkah memasang bata ringan yang pertama adalah mencampur semen instan di dalam bak adukan dengan air sesuai dengan petunjuk pemakaian. Langkah kedua adalah dengan mencampurkan semen dan air sampai rata dan homogen. Langkah ketiga adalah pemasangan bata ringan. Teknik pemasangan bata pada langkah ketiga ini sama dengan teknik pemasangan yang biasa dilakukan pada umumnya.

Tebal spesi dalam pemasangan bata ringan dianjurkan sepanjang 3 mm. Langkah yang terakhir adalah member angkur untuk setiap pasangan bata harus disesuaikan dengan bata ringan yang dipakai. Setelah semua bata terpasang dan menjadi sebuah dinding, penyempurnaan dinding bisa mulai dilakukan. Langkah berikutnya adalah memlester dinding dengan semen instan yang tepat.

Untuk pemesanan produk semen mortar silahkan kunjungi www.A1mortar.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>